Home » , , » Ciri fisik Pohon Buah Tin Brown Turki

Ciri fisik Pohon Buah Tin Brown Turki


Dari berbagai mancam jenis buah tin yang dapat hidup subur di indonesia seperti disini , saya akan membahas tentang ciri-ciri fisik dari buah tin Brown Turkey, berikut ulasannya.

Pohon Buah Tin Brown Turkey memiliki Buah berwarna coklat kehitaman ini memiliki rasa yang sangat manis karena termasuk buah bermadu. Warna daging buahnya yang merah segar, menambah daya tarik para pecinta buah tin untuk selalu menikmati rasa dan sensasinya.  Jenis Brown Turkey termasuk salah satu jenis tanaman tin yang memiliki batang besar. Batang ini tentunya sangat berperan mendukung karakteristiknya yang cepat berbuah dan genjah.  

Namun demikian, buah tin jenis ini tidak bersahabat dengan air sehingga pada musim hujan banyak buah Brown Turkey di kebun kami yang crack/pecah. Karakteristik lain dapat kita lihat dari daunnya. Daun muda pada jenis tin ini seringkali tidak berbentuk menjari. Tetapi jika sudah menjadi daun tua, dengan sendirinya dia akan terlihat berbentuk menjari.

Tanaman Buah tin memilki banyak manfaat selain mudah perawatan dan jenis yang gampang berbuah. Tanaman jenis Brown Turkey ini sudah adaptif dengan iklim indonesia. Jenis ini dapat berbuah sepanjang musim. Untuk perwatan jenis brown turkey relatif mudah seperti Pohon Tin jenis lain.

Tips Perawatan Tanaman TIN :
1. Media Tanam Tanah:Pupuk Kandang:Sekam (1:1:1)
2. Hindari Tanaman sering terkena Air Hujan. (Dapat membuat tanaman terkena penyakit busuk akar)
3. Terkena Full Sinar Matahari
4. Siram 2 hari sekali karena jenis TIN adalah jenis tanaman yang suka daerah panas dan kering.
5. Berikan pupuk NPK sebulan sekali agar berbuah lebat

Pohon Tin jenis Brown Turkey dapat di perbanyak melalu pencangkokan dan juga stek batang, sedangkan cara-cara nya bisa di baca di sini

Artikel Lainnya

Popular Posts