Home » , , , » Tumbuh Subur Hanya Dengan Kohe Kambing, Cabai Oganik

Tumbuh Subur Hanya Dengan Kohe Kambing, Cabai Oganik

Cabai Organik Tumbuh Subur Hanya Dengan Kohe Kambing - Kohe merupakan singkatan dari Kotoran Hewan. Biasanya istilah ini di gunakan dalam dunia pertanian. Kotoran hewan merupakan bahan dasar untuk pembuatan pupuk organik. Terbukti di dalam kandungan kotoran hewa mengandung beberapa unsur hara yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman. Pupuk yang berasal dari kotoran hewan dinamakan pupuk kandang atau pupuk organik bisa juga di buat menjadi pupuk bokashi. Pembuatan Pupuk Bokashi Sederhana bisa di baca disini

Pupuk kandang terbukti dapat menyuburkan tanah, serta menjadikan tanaman cepat tumbuh besar karena unsur-unsur hara tersedia melimpah apalagi kalau di tambahakan dengan pupuk organik cair hasilnya akan lebih bagus lagi. Untuk Cara Pembuatan Pupuk Organik Cair Dari Urine Kelinci bisa di lihat disini. Berbeda dengan pupuk kimia buatan pabrik, pupuk organik ini tidak mempunyai dampak negatif baik baik tanah maupun bagi tanaman itu sendiri. Karena sifatnya yang organik atau alami justru dapat memperbaiki struktur tanah menjadi subur dan ini akan membuat tanaman cepat besar. Hal ini dikarenakan di dalam kotoran hewan terdapat mikroorganisme pengurai yang dapat menghasilkan unsur hara seperti N,P,K yang di butuhkan tanaman.

Kotoran kambing merupakan pupuk kandang yang banyak tersedia di sekitar kita. Pupuk ini mempunyai dampak yang besar bagi kesuburan tanaman. Petani biasanya menggunakan pupuk organik dari kotoran sapi untuk tanaman mereka seperti padi organik, tanaman tomat, timun, sawi, kangkung, kacang panjang dan juga tanaman cabai organik, untuk mengendalikan serangan hama menggunakan pestisida organik. Tanaman sayuran dan buah-buahan yang menggunakan pupuk organik juga mempunyai nilai jual yang lebih tinggi daripada yang memakai pupuk sistesis buatan pabrik karena terbutkti lebih sehat untuk di konsumsi dan tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan kita.



Dalam kotoran hewan kambing yang bercampur dengan air kencing dan sisa-sisa rumput, kemudian terjadi fermentasi akan menghasilkan unsur hara makro dan mikro. Berikut tabel perbandingan kandungan yang terdapat dalam kotoran hewan.



Berikut ini tanaman cabai organik yang memakai pupuk kandang dari kotoran hewan kambing





Disamping cara mendapatkannya mudah juga tidak memerlukan biaya, kotoran kambing lebih ramah lingkungan dari pada pupuk kimia yang tentu saja mempunyai efek negatif bagi kesehatan dan lingkungan sekitar.

 Menanam Cabai Dalam Polybag




Demikian lah ulasan artikel mengenai Cabai Organik Tumbuh Subur Hanya Dengan Pupuk Kandang Dari Kotoran Kambing, Semoga bermanfaat. Baca juga artikel berikut

 Pencegahan dan Pengendaliah Hama Keriting Daun Cabai


Artikel Lainnya

Popular Posts